03 Juli 2022

I Left My Heart in Medina❤️


Tanah suci, destinasi pertama yang ingin ditapaki adalah impian terbesarku. Bersepakat tidak mau ke negara lain sebelum ke tanah suci. Tahun ini, akhirnya  bisa kesini bersama abang kandung. Itu sudah membuatku lebih dari bersyukur.

Saat pertama sampai di Madinah pukul 2 dini hari, rasanyaaa sangat haru bercampur sedih. Haru bahagia karena akhirnya sampai juga ditempat Rasulullah dan para Sahabat, tempat yg sering ku pinta disetiap sujudku. Merasa sedih karena qodarullah belum bisa sholat di masjid mulia ini. Tapi kerinduan akan Masjid Nabawi membawaku untuk datang ke pelataran masjid. Meski belum bisa sholat, setidaknya aku bisa melihat-lihat dan mendegarkan bacaan sholat subuh yg sudah ku rindu.

Bagaimana rasanya saat pertama melihat Nabawi? MasyaAllah sulit diungkapkan, terlebih 2 hari kedepan akan masuk bulan Ramadhan. Jadi bisa merasakan indahnya berpuasa dan sholat tarawih di tempat ini. Bersyukur sekali Allah ijinkan aku menjadi tamu-Nya dan  membayangkan bahwa di masjid mulia inilah Rasulullah dan para sahabatnya sholat berjamaah, kajian, diskusi, dan berlalu lalang. Menapak tilas kehidupan nabi sekaligus mengingat kembali sirah nabawiyah Rasulullah yang pernah ku baca.

Di pelataran masjid ini, tak hentinya aku berdoa agar diijinkan untuk segera bisa  sholat di dalam masjid. Alhamdulillah menjelang ashar, Allah kabulkan. aku bisa sholat, yeeaaaaayy 😄.

Lagi-lagi aku seperti diajarkan bahwa terkadang kita bersedih akan suatu takdir, padahal takdir itu pasti baik. Aku sempat sedih sebelumnya, belum bisa sholat karena sudah merasa ikhtiar segala macam. Seakan lupa dengan nikmat Allah yang begitu banyak. Seakan lupa kalau takdir Allah pasti selalu baik. Kalaulah aku bisa sholat dari pertama menginjakkan kaki di Madinah, tentu tidak akan ada video ini. Tentu aku juga tidak akan berdo'a penuh harap kepada Allah untuk diijinkan masuk ke rumahNya dan merasakan bahagia yang sangat luar biasa saat do'a itu dikabulkan.

MasyaAllah kebaikan Allah sangat banyak.
Ya Rabbi, apapun yang Engkau takdirkan untukku, maka jadikanlah kebaikan pada akhirnya.
I left my heart in Medina al-munawara❤️

0 komentar:

Posting Komentar