16 Januari 2021

Dear Kamu

Assalamu'alaikum kamu, 

Kamu, yang aku belum tau siapa namamu. 
Yang aku belum tau dimana dan bagaimana rupamu. 
Aku ingin katakan, jika aku rindu. 
Akhir-akhir ini aku merasakan rindu seseorang yang aku tak tau untuk siapa. 
Aku tidak aneh kan ya? 
Aku merindukan sosok yang akan menjadi imamku, penyempurna hidup, dan agamaku. 
Apakah kamu juga pernah merasakannya?
  
Dear Kamu, 
Aku boleh bercerita? 
Terkadang aku heran kenapa Allah sering mengujiku. 
Aku sering menangis di balik ujian-ujian itu. 
Aku sering bertanya apakah begitu besar dosaku hingga diberi ujian-ujian seberat itu. 
Tapi orang-orang tak tau, mereka hanya tau aku orang yang ceria. 
Biarlah mereka mengira begitu. 

Kamu... 
Apakah kamu pernah merasakan kehancuran dihatimu? 
Aku pernah merasakannya, lantaran cinta semu. 
Cinta semu meski itu bukan pacaran tapi nekat ku pupuk di hati yang jelas itu belum di Ridhai Penciptaku. 
Ah, ini murni salahku. 
Aku lupa kalau harapku kepada makhluk melebihi harapku kepada yang menciptakanku. 
Mungkin Allah sedang menempaku agar menjadi sasok wanita yang kuat. 
Agar saat nanti kita bertemu, aku pantas sebagai pendamping hidupmu. 

Dear Kamu,
Aku disini menunggu. 
Do'akan aku agar terus sabar dalam penantian ini. 
Do'akan aku untuk terus berusaha memperbaiki diriku. 
Agar saat nanti kita bertemu
kamu bisa menerima apa adanya aku. 

Dear kamu, 
Tolong jangan putus mendo'akanku. 
Begitupun denganmu, aku juga akan terus mendo'akanmu. 
Semoga Allah mudahkan kamu menemukanku. 
Semoga Allah lancarkan kamu menghalalkanku. 

Ya Allah jagalah dia untukku. 
Dan jagalah aku untuknya. 

Udah dulu ya. 
Semoga kabarmu selalu sehat dan segera bisa temukanku. 


Dari aku yang rindu,
NMaya

11 Januari 2021

First Post After Hiatus

Assalamu'alaikum...

Hai hai semua 😊
MasyaAllah senang banget aku tu rasanya. Di hari ini 11 Januari 2021, akhirnya aku bisa login ke blogku lagi. Yeaaaaay.. ayee ayeee dududu ayee ayee (blackpink mode please jangan nyanyi) 😂 

Alhamdulillah, pihak Gmail menyetujui request-ku yang lupa password selama bertahun-tahun. Ah lebay ah masak iya bertahun-tahun? Iya, selama 7 tahun aku nggak bisa buka blog ini karena lupa password blog dan juga lupa password emailnya. 

Hebat kan? Benar-benar prestasi pelupa yang nggak perlu diragukan lagi 😅 Sifat pelupa emang prestasi ya? Eits nggak boleh protes. Udah terima aja kalau itu prestasi, nggak ada salahnya kan buat bahagia aku sebagai si empunya blog hehe

Makasih loh udah baca postinganku yang murni berisi ke-alayanku karena bisa login lagi ke blog ini. Tapi percayalah sejujurnya aku ini nggak alay, aku ini orangnya kalem, gemar menabung, dan ramah. bahkan dengan kucing dan ikan yang berenang di emberpun, tak luput dari sapaku. Gimana cara nyapanya? Biar aku beritahukan kepadamu kawan. 

"Hai cing, permisi ya orang cantik mau lewat. Please lihatnya biasa aja, jangan lama-lama nanti kelamaan bisa jatuh cinta loh sama ku", begitulah contoh sapaanku ke si kucing betina yang sok kecakepan di rumah dan sok jual mahal. 

Dih kenapa jadi narsis ya? padahal kan mau posting kalau lagi happy karena berhasil login lagi. Aduh marimar, sudahilah.

Baiklah, karena jam sudah menunjukkan pukul 23.43 dan demi menghindari mata panda, maklum eye cream mahal shay. Lebih baik mencegah daripada membeli. Jadi aku putuskan, postingan ini cukup sampai disini saja. Nantikan postingan selanjutnya yah. 


Dari Aku, 
Nmaya yang kalem

20 Juni 2013

Cintaku Untuk Kekasih Halalku

Hay.. hay.. hay semuanya.. apa kabar?

Wah, .... 

Tatkala dua hati bertaut rindu pun bersambut
sungguh hati berbunga bak di taman surga...
Namun manakala romantika itu tak bermuara pada
dermaga bahagia, izinkan diri sejenak menyentuh
jiwa yang gundah gulana...
Duhai jiwa... seberapapun pengorbanan, kesetiaan
dan keteguhan engkau pertahankan, andai dia tak
ditaqdirkan untuk menemani sepanjang perjalanan
kehidupan niscaya tak kan pernah bisa disatukan...
Bukan karena Allah tak sayang, bukan karena Allah
tak cinta, namun karena memang bukan dia yang
dipilihkan untuk menjadi cinta sejati kita..yakinkan
dalam diri bahwa Allah lebih tahu apa yang terbaik
buat hamba-Nya...
Wahai hati yang sakit tiada terperi...
Sejenak bolehlah diri bertanya, bukankah dulu
pernah merasakan kebahagiaan?
Mengapa tatkala berada di persimpangan jalan
harus bermusuhan dan memutus tali persaudaraan?
Bukankah masih ada yang lebih indah daripada
itu..bukankah menciptakan persaudaraan itu lebih
indah dari pada perseteruan?
Tegarkan, ikhlaskan dan kuatkan diri walau untuk
itu harus berjuang sepenuh hati...
Lembutkan hati, buka mata dan hati sanubari,
tengoklah kanan kiri betapa di sana masih ada
sebuah hati yang tulus murni menerima segala
kelebihan dan kekurangan diri...
Yang hadirnya terkadang kita abaikan, kasih
sayangnya kita lupakan...
Siapakah mereka?
Orang tua, saudara dan semoga calon kekasih halal
kita yang dengan lembut menghapus air mata duka
berganti bahagia..
Ikhlaskan setiap episode kehidupan yang menyapa,
karena dengannya mendidik kita untuk bersikap
dewasa...
Semoga dengan kelembutan hati kita menerima
dengan ikhlas atas apapun ketentuan-Nya, Allah
pun menyapa kehidupan kita dengan kelembutan-
Nya pula... Dan persiapkan diri untuk menyambut
hadiah yang terindah yang terkadang tiada kita
duga.


sumber: 
Umi Pipik Dian Irawati

01 Januari 2013

Hello More Precious 2013

Selamat tinggal tahun 2012 yang berharga dan selamat datang tahun 2013 yang lebih berharga. Terima kasih Allah, karena masih memberikan saya kesempatan hidup di tahun 2013 ini bersama orang-orang yang sangat saya sayangi. Tahun 2012 adalah tahun yang memberikan saya banyak kenangan, pengalaman, dan hadiah yang sangat berharga bagi saya.

Di tahun 2012, memang diakui merupakan tahun terberat selama saya kuliah di Politeknik Caltex Riau, karena di tahun inilah saya harus menyelesaikan Tugas Akhir saya.  Oya judul yang saya ambil adalah Desain dan Implementasi Sistem Informasi Kepegawaian Politeknik Caltex Riau. 

Banyak suka dan duka yang saya alami dalam menyusun TA ini. Perasaan senang ketika diperbolehkan seminar dan maju sidang, sedih ketika harus revisi lagi dan lagi dan sistem diubah atau ditambah, takut jika tidak lulus karena web service yang gak jalan, dan banyak lagi. Sampai saya memutuskan untuk menginap di lab kampus dengan teman-teman satu kelas. Hahaha lucu sekali kalo diingat-ingat. 

Namun, apa yang telah saya alami dan pelajari ketika menyusun TA ini telah memberikan saya banyak pelajaran yang berharga. TA ini menuntut manajemen waktu yang baik , sabar, dan semangat ketika error bermunculan dimana-mana, untuk bisa bertahan dan gak sakit. Meskipun saya pernah sakit di saat menginap di kampus. Wajarlaaah... dingin kali sob AC nya hehe.

Teman-teman ingat pepatah "bersakit-sakit dahulu berenang-renang ketepian" kan?. Pepatah itu benar-benar saya rasa. Alhamdulillah hasil yang saya peroleh sangat memuaskan. Saya mendapatkan nilai A di proposal dan TA saya. 

Terima kasih terutama kepada Allah SWT, kepada dosen pembimbing saya (Bapak Erwin Setyo Nugroho, S.T., M. Eng dan Bapak Agus Urip Ari W., S.T., M.T) yang telah membimbing dan memotivasi saya. Keluarga (Ayah, Mama, Abang, dan 2 Adik ku) yang menjadi motivasi saya untuk gak menyerah dan yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Teman-teman G9 Teknik Komputer dan satu kos yang sudah banyak membantu. Seseorang special yang sabar menunggu, sangat baik, banyak menolong, meng-support, dan mendoakan saya. Thanks for everything  :)

Pada 8 Agustus 2012, tepat saat saya sidang akhir, saya juga mengikuti tes wawancara untuk masuk program COOP Chevron. Jadi ingat teman kos saya Selfi yang dengan baik hati mau mengantarkan saya tes wawancara dan menunggu dan menemani saya untuk membeli buah. Padahal ketika itu dia sedang banyak project kuliah, terima kasih Selfi. 

Seminggu setelah itu, saya dinyatakan lulus program COOP tersebut. Ini bukan untuk sombong ya, tapi saya ingin memiliki sebuah catatan tertulis tentang saya sehingga nantinya bisa memberikan contoh yang baik buat anak saya kelak hehehe :D.

Di program COOP ini, banyak ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat yang saya peroleh dan tentunya mendapatkan uang dari hasil kerja sendiri. Disini, saya mengerti tentang procurement process, management Chevron yang mendunia, pentingnya safety, disiplin yang tinggi, hidup ramah tamah, bekerja cepat dan tepat, mengenali karakter berbagai macam orang, dan harus semangat. Tetap semangat Pagi meskipun hari sudah siang!

Di penghujung tahun, saya pun mendapatkan hadiah yang sangat berharga bagi saya dan keluarga saya. Saya diwisuda dan orang tua saya beserta satu keluarga datang ke PCR melihat wisuda saya. Alhamdulillah saya mendapatkan predikat Cum Laude. Thank you Allah for all that you gave to me. Aku melihat senyum kebahagiaan itu dari kedua orang tua ku.

I wanna thanks to Allah for This Wonderful Year 2012. For all that you've given to me.

Demikianlah cerita singkat di tahun 2012 dari seorang Nova. Sekali lagi ini bukan ajang pamer, namun sebagai dokumentasi saya untuk anak saya nantinya hehehe. 

Nah, untuk 2013 apakah saya mempunyai harapan yang ingin dicapai? tentunya ada dong. 
  1. Bekerja di perusahaan ternama dengan posisi yang sesuai dengan keahlian saya.
  2. Bisa memberikan uang kepada orang tua dan saudara-saudara.
  3. Puasa Senin Kamis
  4. Sholat tepat waktu
  5. Meditasi 5 menit tiap hari
  6. Lebih sabar dalam segala hal
  7. Lebih pintar memasak
  8. Dan lain-lain yang belum terpikirkan.
Ayo semangat dalam menjalani tahun 2013 ini. Dan yakinlah kalau kita memiliki keinginan, pasti keinginan itu bisa terwujud jika ada usaha dan selalu berdoa. Semangat!