01 Januari 2013

Hello More Precious 2013

Selamat tinggal tahun 2012 yang berharga dan selamat datang tahun 2013 yang lebih berharga. Terima kasih Allah, karena masih memberikan saya kesempatan hidup di tahun 2013 ini bersama orang-orang yang sangat saya sayangi. Tahun 2012 adalah tahun yang memberikan saya banyak kenangan, pengalaman, dan hadiah yang sangat berharga bagi saya.

Di tahun 2012, memang diakui merupakan tahun terberat selama saya kuliah di Politeknik Caltex Riau, karena di tahun inilah saya harus menyelesaikan Tugas Akhir saya.  Oya judul yang saya ambil adalah Desain dan Implementasi Sistem Informasi Kepegawaian Politeknik Caltex Riau. 

Banyak suka dan duka yang saya alami dalam menyusun TA ini. Perasaan senang ketika diperbolehkan seminar dan maju sidang, sedih ketika harus revisi lagi dan lagi dan sistem diubah atau ditambah, takut jika tidak lulus karena web service yang gak jalan, dan banyak lagi. Sampai saya memutuskan untuk menginap di lab kampus dengan teman-teman satu kelas. Hahaha lucu sekali kalo diingat-ingat. 

Namun, apa yang telah saya alami dan pelajari ketika menyusun TA ini telah memberikan saya banyak pelajaran yang berharga. TA ini menuntut manajemen waktu yang baik , sabar, dan semangat ketika error bermunculan dimana-mana, untuk bisa bertahan dan gak sakit. Meskipun saya pernah sakit di saat menginap di kampus. Wajarlaaah... dingin kali sob AC nya hehe.

Teman-teman ingat pepatah "bersakit-sakit dahulu berenang-renang ketepian" kan?. Pepatah itu benar-benar saya rasa. Alhamdulillah hasil yang saya peroleh sangat memuaskan. Saya mendapatkan nilai A di proposal dan TA saya. 

Terima kasih terutama kepada Allah SWT, kepada dosen pembimbing saya (Bapak Erwin Setyo Nugroho, S.T., M. Eng dan Bapak Agus Urip Ari W., S.T., M.T) yang telah membimbing dan memotivasi saya. Keluarga (Ayah, Mama, Abang, dan 2 Adik ku) yang menjadi motivasi saya untuk gak menyerah dan yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Teman-teman G9 Teknik Komputer dan satu kos yang sudah banyak membantu. Seseorang special yang sabar menunggu, sangat baik, banyak menolong, meng-support, dan mendoakan saya. Thanks for everything  :)

Pada 8 Agustus 2012, tepat saat saya sidang akhir, saya juga mengikuti tes wawancara untuk masuk program COOP Chevron. Jadi ingat teman kos saya Selfi yang dengan baik hati mau mengantarkan saya tes wawancara dan menunggu dan menemani saya untuk membeli buah. Padahal ketika itu dia sedang banyak project kuliah, terima kasih Selfi. 

Seminggu setelah itu, saya dinyatakan lulus program COOP tersebut. Ini bukan untuk sombong ya, tapi saya ingin memiliki sebuah catatan tertulis tentang saya sehingga nantinya bisa memberikan contoh yang baik buat anak saya kelak hehehe :D.

Di program COOP ini, banyak ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat yang saya peroleh dan tentunya mendapatkan uang dari hasil kerja sendiri. Disini, saya mengerti tentang procurement process, management Chevron yang mendunia, pentingnya safety, disiplin yang tinggi, hidup ramah tamah, bekerja cepat dan tepat, mengenali karakter berbagai macam orang, dan harus semangat. Tetap semangat Pagi meskipun hari sudah siang!

Di penghujung tahun, saya pun mendapatkan hadiah yang sangat berharga bagi saya dan keluarga saya. Saya diwisuda dan orang tua saya beserta satu keluarga datang ke PCR melihat wisuda saya. Alhamdulillah saya mendapatkan predikat Cum Laude. Thank you Allah for all that you gave to me. Aku melihat senyum kebahagiaan itu dari kedua orang tua ku.

I wanna thanks to Allah for This Wonderful Year 2012. For all that you've given to me.

Demikianlah cerita singkat di tahun 2012 dari seorang Nova. Sekali lagi ini bukan ajang pamer, namun sebagai dokumentasi saya untuk anak saya nantinya hehehe. 

Nah, untuk 2013 apakah saya mempunyai harapan yang ingin dicapai? tentunya ada dong. 
  1. Bekerja di perusahaan ternama dengan posisi yang sesuai dengan keahlian saya.
  2. Bisa memberikan uang kepada orang tua dan saudara-saudara.
  3. Puasa Senin Kamis
  4. Sholat tepat waktu
  5. Meditasi 5 menit tiap hari
  6. Lebih sabar dalam segala hal
  7. Lebih pintar memasak
  8. Dan lain-lain yang belum terpikirkan.
Ayo semangat dalam menjalani tahun 2013 ini. Dan yakinlah kalau kita memiliki keinginan, pasti keinginan itu bisa terwujud jika ada usaha dan selalu berdoa. Semangat!

10 komentar:

Amin...
Smoga yg d cita2kan d tahun ini tercapai y anyi...
Smoga smakin baik dlam sgala hal...
Smakin sukses karirnya, & di beri ksehatan slalu...
Abg jg berharap akan ada waktu sperti ini d tahun2 berikutnya untuk kita berdua...
Terima ksih jg sudah jdi bagian terindah di tahun 2012. Its Amazing year with you

Semoga resolusinya tercapai deh, amiiiiin...

amin . semoga apa yg ingin dicapai di tahun ini bisa tercapai :)

Halo, Ka. Nama saya Calvin Setiawan, saya Mahasiswa di ITHB, Bandung. Saya jurusan Management, Semester 6 sekarang.Begini Ka saya tertarik sekali ingin bisa COOP di Chevron. Apakah kaka punya kenalan orang dalam Chevron Ka atau nomer HRD nya Ka? Dulu waktu COOP dibagian mana gt ka kerjanya? Mohon infonya yah ka.. Ini email saya ka calvinsetiawan15@yahoo.com.. Terimakasih banyak yah ka

Pangeran Berkuda Putih: amiiinnn.... makasih ya bang :)
PAKNING BERTUAH: makasih kunjungannya :)
Alid Abdul: amin.. makasih ya :)
Pesta Ulang Tahun:amin.. makasih ya :)
Calvin Setiawan: salam kenal ya..sudah dibalas dek via email ya :)

Kerennn blog nya mba,,,, semoga bermanfaat,,, kunjungi blog saya,, saya beru dalam dunia blogger .. http://nadasyahreza.blogspot.com

Waktu semakin cepat ya, tidak terasa usia tambah lagi..
Salam

hello, saya mampir di tahun 205

Wah sukses.. Sekarang apa kegiatan mbak? Gak pernah update lagi...

Posting Komentar