08 Juni 2011

Profil Yui Yoshioka dan Lagu-lagunya

Siapa yang gak kenal dengan Artis Jepang yang memiliki talenta diatas angin ini, dia juga termasuk musisi yang sukses, siapa lagi kalau bukan YUI YOSHIOKA, dia sangat cantik dan seksi, banyak yang menyukai wajah imutnya, dan juga lagu YUI YOSHIOKA selalu merajai Tangga Lagu di Jepang dan juga mancanegara, langsung aja ke Biodata dari Yui Yoshioka di bawah ini. 
Let'c check at out!!

 

Profil YUI YOSHIOKA :
Nama : Yoshioka Yui
Tanggal Lahir : 26 Maret 1987
Zodiak : Aries
Shio : Kelinci
Hobi : nonton film, baca buku, bulu tangkis

Tinggi badan : 155 cm
Golongan darah : AB
Tempat favorit : pantai Shing di Fukuoka

Yui mulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu dia di kelas 3 SMP. Yui punya cita-cita jadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana selalu membawa gitarnya. Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka.

Sambil bersila di atas kasur, Yui memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul “Why me”. Setelah itu, ia mulai menyanyi di pinggir jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka sebagai atraksi pembuka bagi teman-teman satu tempat kursus musik.

Bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi “SD Audition” yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui. Duduk menyilangkan kaki di lantai, Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, “Why me”, “It’s happy line”, dan “I know”. Finalis hanya boleh membawakan 2 buah lagu menurut peraturan audisi, tapi juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya. Lagu pertama yang dinyanyikan, “Why Me” nantinya dijadikan single perdana, diikuti dengan “It’s Happy Line” dan “I Know”. Keduanya diterbitkan sebagai singel indie debutnya, “It’s Happy Line” dengan lagu “I Know” di sisi B.

Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, Yui menulis lagu “Feel My Soul” ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka. Seorang produser dari stasiun televisi Fuji TV mendengar video klip demo lagu tersebut, dan bermaksud menjadikannya sebagai lagu tema serial drama di Fuji TV. Debut singel

Yui, “Feel My Soul” yang dirilis 23 Februari 2006 dijadikan lagu tema serial drama Fukigen na Gene. Serial drama tersebut dihiasi lagu-lagu Yui, seperti “Feel My Soul” dan “It’s Happy Line”. Singel “Feel My Soul” laku di atas 100 ribu keping, namun 3 singel berikutnya, “Tomorrow’s Way”, “Life”, dan “Tokyo” ternyata tidak se-sukses “Feel My Soul”. Setelah merilis 4 buah singel, album pertama Yui yang berjudul From Me To You dirilis bulan Februari 2006 dan laku di atas 200 ribu keping.

Sementara itu, Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, “Good-bye Days” khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, “I Remember You” diedarkan.

“Rolling Star” adalah singel ke-7 Yui yang dijadikan lagu pembuka seri ke-5 anime Bleach. Singel ke-3, “Life” juga dipakai sebagai lagu penutup seri ke-5 anime yang sama. Selain itu, iklan televisi ponsel KDDI layanan “au Listen Mobile Service” memakai singel ke-8 Yui, “CHE.R.RY” sebagai lagu tema.

Sementara itu, album kedua, Can’t Buy My Love menduduki puncak tangga album Oricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping. Singel ke-9 berjudul “My Generation/Understand” dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan singel pertama Yui yang berbentuk double A-side (dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seitosho-kun, dan “Understand” menjadi lagu tema film Sidecar ni Inu.

Singel ke-10, “Love & Truth”, dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudul
Taiyou no Uta.

sumber: http://oktavitaa.blogspot.com/2011/05/yui-yoshioka-profil-dan-lagu-terbaru.html

60 komentar:

salam sahabat, waduh makin oke saja nih blog.... mantep... artikel spt ini saya suka ... ayo mba jika ada artikel spt ini kasih tahu saya ya....kren , tks

asuransioke: hehe makasih ya sobat :)
udah sering main k blog saya... makasih bgt :D
hehe oke deh... blog kamu jg bagus loh...
maksih kembali sob :)

iyah,, keren beudh.. :D
kalo boleh tu cew nikahin ama gue aja sekalian ,, ckckck

bang kurtnia: haha :D
gak mau ah bang... gag rela yui nikah sama abg. hahaha peace bang :D

cikiciwww,,, jealous yahhh..??? :D

sungguh indah makhluk ciptaan Tuhan

@kurtnia: haha gag rela aja bang, yui cantik kyk gitu sama abg.
hahaha :D (*peace)

@ibnu: hehe iya ibnu :)

-____________-" ,,
Sihiii,, tau lah yg dapat undangan KP di Pertamina Dumai...
Graciasss!!!

@Kurtnia: wahaha tau dr mana bang?? :D
bukan di pertamina bang.. tp BOB bang.. hehe :D
makasih bang :)

Saya belom pernah mendengarkan lagunya.. Salam kenal ya

@Kamal: hehe coba aja dngerin lagunya sob, ad yg jdulnya good bye days, gloria n etc. Salam kenal juga ya mal :)

Saya tidak begitu tahu lagu-lagunya, tapi kayaknya bagus nih. :)

salam sahabat, waduh makin oke saja nih blog.... mantep... artikel spt ini saya suka ... ayo mba jika ada artikel spt ini kasih tahu saya ya....kren , tks

@DAW-XP: hehe bagus2 sob :)
coba aja dengerin... hehe :D

@Tech Sega:salam sahabat juga ya :)
waaaah... makasih ya sob :)
oke deh... makasih banyak ya...

salam blogger dan salam kenal ya,,,ne kunjungan perdana gue ,,,saya lebih baik comment disini dri pada di chatb0x,,krn lebih etis klo comment disini,,waloupun gak kebaca,,jika berkenan silahkan berkunjung di blog sederhana saya ya di http://blogku--inspirasiku.blogspot.com dan jangan lupa ya beri follow n comment,,,makasih

wah gak bisa pertamax komeng nih, oh ya mbak Nova, tuh mbak yoshioka bisa nyanyi qasidah gak ya? klo gak bisa masih kalah ama penyanyi indonesia, semua lagu mancanegara bisa

wekekekeke, betul tuh gan bisa campursari juga ga ya?

@Dony: salam blogger n salam kenal jg ya. Oke sipp...

@The Great Mbak Dukun : hahaha nyanyi qasidahan pula? Kt tunggu aja sob, kpn mbak yui nyanyi qasidahnya yah. Hahaha :D

@Bagong Lee: hahaha kalo yui bisa nyanyi campur sari gan, ane bener2 bangga ma yui. Ntar kalo yui nyanyi cmpursari kasih tau ane ya gan. Hahaha :D (dia bkn org jawa gan)

wah keren banget
sya trmasuk fans yui..

@Birrul Walidain: saya juga hehe :D

hmm saya baru tahu nih menegai yoshioka.. hehehe

@sicandra: hehe iya candra :)

Yui tu emang berbakat BGT, udah terlihat mlai masa SMPnya hingga ia Berhnti Sekolah hanya smp SMA aja demi mengasah BAKATnya...& Bakat itu mengantarkannya menuju kesuksesannya...Ayas SALUT BGT ma Yui!!!
Ternyata Lagu2nya Bagus BGT...tu baru dengerin lewat Youtube!!!
Hwehehehee.....

@bagi bagio: iya, sya jg salut sama suara n ekspresinya waktu nyanyi. Yui nyanyi dgn teknik yg brbeda. Hehe iya lagu2nya emg bgus2 sob :)
thx ya...

wahhh...
gw lagi demen lagunya Ryutarou Makino Ost Pocari Sweat

keren euuy

@joko: iya, yui emang cantik :)

@Anak Brayan: hehe iya bang..
:D

mampir sejenak kew blog sobat

@gang tutorial: iya... makasih sob :)

Bisa dibilang Yui adalah Avril Lavigne versi jepang.

Meskipun drop dari dunia pendidikan tapi Yui menggantinya dengan sebuah prestasi musik yang menakjubkan...

Satu kata tuk Yui, AWESOME :)

@Onna : iya setuju, onna...
salut ma suara n teknik menyanyinya YUI. hehe :)

keren banget blognya,... Bakat itu mengantarkannya menuju kesuksesannya...Ayas SALUT BGT ma Yui!!! mapir juga ya ke blog qu....

@agus/cerita: makasih :)
iya saya juga salut ma yui :)
oke... sipsip.. hehe :D

personil yg lainnya apa g ada...?

@Kendoetsz: YUI itu nama satu gan... bukan group band... hehe :)

waah,, bagus nih artikel.a mbak,, bikin lagi bahasan YUI yg terbaru yaa mbak... :) *visit back :D

Sacchan Kitazawa: hehe makasih ya :)
oke... tengkyu sob :)

wah bgus tuh..
suka suka suka ,.

arigatou gozaimasu.. skrang jdi lebih tw ttg Yui.. :D

udah punya modal cantik sicchhh.... dan suara bagus

di tunggu nih tulisan yg baru sis :D

walau tak tau arti lirik lagu nya YUI
tpi YUI kereeeen....
YUI is THE BEST

walau tk tau arti lirik lagunya YUI
tpi YUI slalu kereeen.... deeeh....
YUI is THE BEST...

YUI is THE BEST
YUI kereeen... bngeeeet...

wah,.., lagunya yui,.,., kheren-keren semua,.,.,., Q suka lahunya ada albumm,.. baruu lgii ga ya,.,.,., heeeeeee

kak, di film 'taiyou no uta' gak ada lagu love and truth tapi good bye days, it's happy line, skyline
.film 'midnight sun' thu yg mana ya.? coba cari ah...

awesome Yui, i love u

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

banyak jempol lach buat non YUI....

banyak jempol lach buat non YUI....

Aaaaaaaaaahh YUI
Meleleh gue

Posting Komentar