20 April 2011

DAD..... I LOVE YOU

Hai sahabat blogger, Nova mau share artikel bagus ni... khususnya buat kamu cewek-cewek. 
note ini repost dari seorang sahabat fb yg bernama Fauzi,  tapi maknanya tetep  gag berkurang kok. dibaca yah :)
Biasanya anak-anak yg jauh dari orang tuanya merasa kangeen banget ama mamanya (bener gag??). Lalu bagimana dgn papa? Mungkin mama lebih sering menanyakan keadaan anaknya setiap hari. Tapi tahukah kamu jika papamu yg mengingatkannya utk menelponmu? Mungkin mama yg lebih sering mengajakmu bercerita, tp tahukah kamu sepulangnya ia bekerja dgn wajah lelah ia selalu menanyakan kabarmu dari mamamu?
Waktu kecil...
Papa mengajari putri kecilnya bermain sepeda. Setelah dia mengganggap kamu bisa ia melepaskan roda bantu di sepedamu, Saat itu mama menutup mata karena takut anaknya terjatuh lalu terluka, tapi ayah dgn yakin menatapmu mengayuh sepeda dgn pelan karena dia tahu putri kecilnya pasti bisa.
Saat kamu menangis meronta meminta boneka yg baru, mama menatapmu iba,t etapi ayah mengatakan dgn tegas "kita beli nanti, tapi tidak sekarang" karena ia tidak ingin kamu jadi manja dgn semua tuntutan yg selalu di penuhi.
Ketika kamu remaja, kamu mulai menuntut utk keluar malam. Lalu papa mulai bersikap lebih tegas ketika mengatakan "tidak". itu utk menjagamu karena kamu adalah sesuatu yg berharga. Lalu kamu masuk ke kamar membanting pintu, tp yg dtg mengetok pintu dan membujuk mu adalah mama.Taukah kamu saat itu dia memejamkan matanya dan menahan diri, karena Dia sangat ingin mengikuti keinginanmu. Tp lagi2 dia harus menjagamu.
Saat seorang cowok mulai sering datang mencarimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia. Dan sesekali menguping atau mengintip saat kamu sdg brdua di ruang tamu. Tahukah kamu dia merasa cemburu? dan saat dia melonggarkan sedikit peraturan, kamu melanggar jam malamnya. Ia duduk di ruang tamu menunggu mu pulang dgn sangat2 khawatir. Wajah khawatir itu mengeras ketika melihat putri kecilnya pulang terlalu larut. Dia marah. Karena hal yg di takutinya akhirnya datang "putri kecilnya sudah tidak ada lagi".
Saat papa sedikit memaksamu utk menjdi seorang dokter. Ketahuilah bahwa ia hanya memikirkan masa depanmu nanti. Tp toh dia tetap tersenyum saat pilihanmu adalah menjd  seorang penulis. sampai saat papa harus melepasmu di bandara. Bahkan badannya terlalu kaku utk memelukmu. Ia hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini-itu. Dia ingin menangis seperti mama yg menangis dan memelukmu erat. Tp dia hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya dan menepuk pundakmu berkata "jaga diri baik2". Agar kamu kuat utk pergi.
Saat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yg mengerutkan kening adalah Papa. Berusaha mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dgn yg lain. Ketika permintaanmu bukan lg sekedar meminta boneka baru, dan ia tau ia tidak bisa memberikan. Dia sangat ingin mengatakan "iya nak,nanti kita beli" dan saat kata2 yg keluar adalah "tidak bisa" dari bibirnya.
Tahukah kamu Ia merasa gagal membuat anaknya tersenyum. saat kamu sakit dan tidak berada di dekatnya. Papa terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak berkata "sudah di bilang jgn minum es!".berbeda dgn mama yg memperhatikanmu dgn lembut. ketahuilah saat itu ia benar2 khawatir dgn keadaanmu.
Dan di saatnya nanti kamu wisuda sebagai seorang sarjana. Papa adalah org pertama yg berdiri dan memberi tepuk tangan utk mu. Dia yg tersenyum bangga dan puas melihat "putri kecilnya yg tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang".
Sampai saat seorang teman hidupmu datang dan meminta izin mengambilmu darinya. Papa akan sangat berhati2 memberikan izin.karena ia tau laki2 itu yg nanti akan menggantikannya. dan saat Papa melihat mu duduk di panggung pernikahan bersama seseorang yg di anggapnya pantas menggantikannya. Papa pergi kebelakang panggung,dan menangis "tugasku telah selesai dgn baik. Putri kecilku yg lucu telah menjadi wanita yg cantik".
Papa hanya bisa menunggu kedatangan mu dan cucu2nya sesekali utk menjenguknya. Dengan rambut yg telah memutih dan badan yg tak lagi kuat utk menjagamu dari bahaya.
Papa adalah sosok yg harus selalu terlihat kuat bahkan ketika dia tidak kuat utk tdk menangis. Harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. Papa jg orang pertama yg selalu yakin bahwa "kamu bisa" dalam hal apapun.
Tersenyum dan bersyukurlah ketika kamu bisa merasakan kasih sayang seorang papa hingga tugasnya selesai. Kamu adalah salah satu org yg beruntung. Karna papa adalah sosok superhero yg hebat.

Thankz Papa... :)
Maaf ya... bukan maksud menceramahi teman-teman atau apalah namanya. Nova cuma mau share aja dengan teman-teman semuanya...
thanks udah baca... :)

21 komentar:

I love u ayah.....so much....

iya mbak :)
I love u mom, I love u dad... :)

salam sahabat, itulah tugas seorang ayah yang bertanggung jawab seorang ayah mengharapkan menjadikan anaknya berguna gai dirinya sendiri, ini artikel motivasi

I love u ayah.....so much....

wah..... mas kena ceramah......

Yeah setuju, it's hard to be Father
Dia harus menjadi seorang ayah, seorang suami, dan seorang kepala keluarga
Dia harus kuat, tegar, dan berjuang keras, karena ia adalah tonggak utama yg menopang keluarga tersebut

Love you, Dad...

papa juga perlu dingat jasanya :D

asuransioke: hehe iya sob :)
maksih ya udah baca2. hehe :)

Mas Danu : wahahaha nova gag da maksud buat ceramah mas :)
cuma share doank... hehe :D

Claude C Kenni: yupz... bener banget sob :)
yeah... I love U "Ayah"

Fivyolen Qiu:makasih ya hehe :)

r10 :iya, jasa2 papa gak akan pernah terbalas sampai kapanpun... apalagi jasa mama... thx udah baca yah :)

salam sahabat, saya mau tanya kepada sobat, jadi ayah/ibu yang ideal bagi anaknya seperti apa ya mba ? karena banyak penapsiran rada ga ada ukuran sbg patokan, betul Gak Gan, tks ya ??

hiks...bener2 ngasih pencerahan nih..
tengkyu ya Va,
nice post...

asuransioke:salam sahabat juga ya :)
maaf sob, menurut saya, semua orang tua itu kasih sayangnya sangat besar kepada anaknya. Gag ada patokan mana ortu yg ideal atau gak (menurut saya). Karena orangtua pastinya hanya ingin melihat anaknya bahagia dan menjadi orang yang sukses. Mungkin situasi dan kondisi yg membuat orang tua terlihat berbeda-beda. (menurut saya).So, kita ank2nya harus berbakti kpdnya.
*halah.... ngomong apa lah ni... haha :D

emje:iya sama2 yah :)
makasih juga udah baca2 n comment:)
hehe tengkyu ya emje :)

Memang antara Ayah dan Ibu kebanyakan berbeda dalam memperhatikan anaknya...

enda : waaah... makasih bang komentnya :)
iya bang, tp kedua-duanya sama2 sayang ma anak2nya.
cuma ayah sbg kpala keluarga, memang jarang memperlihatkan perhatiannya. Karena mereka gak ingin anaknya menjadi manja. hehehe :D
*sok tau nova :D

contoh yang patut di tiru...... mantap mantap mantap

orang beo : makasih sobat :)

wow....membuatku tersadar...oh ayah...semoga engkau bahagia disana. Amin...

Wanita: waduh... saya jd terharu sob :)
amin....

ayaaaaaaaaahhhhhhhhhh,,, minta duit donggg :D

@Kurtnia: hahaha ketahuan bang kurnia suka minta uang. hahaha :D

Posting Komentar