24 Desember 2010

Memperbaiki Blog Template Yang Bandwidth Exceeded


Mungkin diantara teman-teman ada yang pernah ngalami hal seperti yang saya alami kemaren  hingga padi tadi. Yaitu blog saya tiba-tiba aja tampilannya error, berubah, dimana-mana muncul tulisan "UPGRADE TO PRO" bandwidth exceeded seperti yang terlihat di atas. waduh...sempet bingung harus ngapain angel 
apa iya harus ganti template lagi . . aduh malas banget... udah terlanjur suka sama template yang ini... lagi pula cape donk ngeditnya lagi...penat
Setelah saya tanya ke Mbah Google akhirnya nemu solusinya, begini nih caranya :
  1. Login ke Blogger Dashboard
  2. Klik Edit Html, jangan lupa klik Expand Widget Template
  3. Temukan setiap gambar yang berasal dari Photobucket (biar mudah pake f3)
  4. Copy Urlnya dan buka di mozilla, chrome, IE atau yg lainnya dan  save ke computer kamu.
  5. Upload gambar yang sudah kamu save di computer kamu tadi ke hosting yang lain yang biasa kamu pakai buat simpan gambar (kalo saya simpannya di http://photoserver.ws)
  6. Replace/ganti Url Photobucket dengan Url yang baru
  7. Setelah semua Url Photobucket diganti jangan lupa klik tombol Simpan Template
  8. Nah....Selesai deh . . . sengihnampakgigi


9 komentar:

wkwkwkwkwk, kasian nova? hampir saja. kalo saya boleh usul buat adek nova, ckckckckck. biar lebih enak, manggilnya. hahahaha.
mmmm, mungkin lebih tepatnya saran, ah, sama saja, saran dengan usul, klo saya sih, lebih senang nyimpan gambar di blog. maksudnya begini, saya buat aja blog baru lagi, trus saya uplod foto/ gambar ke blog tsb, jadi fungsinya hanya buat nyimpan gamabar/ foto, biar suatu saat gk trjadi spt kejadian blog nova ini, :)

o.... itu ya gara2 naa....
jadi kok pindah hosting nov?

@s2self:wah... bagus sarannya...makasih ya bang :)
hehehe :)
@danu: iya danu... hehehe kenapa pindah hosting? karena itu cara yg aq dapat dari oom google sob.
hehehe :)

pengalaman bagus nova, gitu ya mengatasinya tks ya atikelnya

@Soccer:makasih ya sob... sama2 sob... hehehe

info bagus nie sobhttp://lh3.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/Szujpo5NdZI/AAAAAAAABfk/scMJknME5wQ/s128/t4belajarblogger65.gif

thanks ya utk tipsnya...

budiawanhutasoit

@budiawan hutasoit: iya sama2 sob :)
cuma mau share aza.. hehe :)

Posting Komentar