31 Desember 2010

Mengukur Berat dan Loading Blog

Akhirnya ada waktu juga menulis postingan (hahaha sok sibuk:)). Kali ini Nova akan membahas bagaimana aktivitas blog  kita sob, dapetnya dari om google , kalo url situsnya  saya lupa sob, hehehe :).
Kebanyakan diantara kita lebih suka memasang pernak-pernik di website untuk mempercantik penampilan blognya,padahal sesungguhnya kita tidak tau hal itu akan memperlambat loading website yang akan membuat malas pengunjung masuk ke website kita,nah diantara alat-alat pendeteksi yang akan digunakan ini bisa menghitung kecepatan loading website,mengetahui posisi website di search engine,prediksi pagerank di google dan banyak lagi yang lainnya,tapi disini saya akan membahas yang penting saja untuk blog
(hehehe peace sob :D
  • Untuk Mengetahui size, load time dan average speed dari blog kita.
Nah teman-teman jika kita memasukkan url dari blog kita ke form di bawah ini, maka akan muncul  size,load time dan average speed per KB, yang perlu diperhatikan adalah sizenya, karena load time dan speed sifatnya tidak tetap selalu berubah ubah,jika ukuran atau size website anda lebih dari 100KB , dan ternyata blog saya di atas 100  hahaha :D silahkan hapus beberapa widget yang tidak terlalu berguna.
lihat contohnya di bawah ini:




Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)







(eg. iwebtool.com)



50 komentar:

,,assalamu "alaikum wr-wb...
iya benar banget info nya...
sngat berguna buat para bloger lain..
thank..!

@nday: waalaikumsalam wr. wb.
makasih... sama2 nday. hehe

blog yang cepat berapa ukurannya sob??

http://cyberyaqin.blogspot.com/2010/12/kompetisi-website-kompas-muda-aqua.html

@Yaqin: saya rasa, blog dengan ukuran berat di bawah 100 sob... hehe :)

;)) hi..nice post.. bermanfaat.. tq

blog saya berat banget, bingung padahal udah di kompres :(

@M'cel: makasih sob :) sama2 ya..
@SyahidaComputer: sama2 ya sob :)
@yahya: sama sob, saya juga bingung. hehe :) tp coba aza d hapus lg widget2 yg gag terlalu berguna sob :)

Makasih toolnya kawan, sangat berguna

@Kang Epul: iya, sama2 ya sob :)

Load time : 0.31 seconds
:(

@Hari: sabar sob ... jangan sedih, load time itu tidak tetap sob, bisa berubah2...
yg terpenting sizenya, tp size blog saya juga waduh sob :) hehe
happy blogging ya sob :)

blog saya ukuran nya 72 kb,,,masuk kategori lambat ato cepat ya...?

Broken link tu...he he he he ndak bisa ditesk he he he

@sapto: ukuran blog dengan ukuran segitu, saya rasa udah cukup cepat sob :)
@manajemen emosi: maksudnya ??

183.91 KB 0.41 seconds

itu kira2 lemot gag ea..??

Oia Salam Kenal buat yang blog, makasih info nya jadi sedikit tau seberat apa blog saya..

@Sekneg Suradita: oopps... sorry sob, dengan berat hati saya bilang cukup berat...
kalo boleh usul ni, sebenarnya kita bisa mengurangi size tsb dengan cara mengapus widget2 atau konten2 yg gag perlu. saya udah coba sob menghapus widget2 yg dulu, dan ternyata size saya berkurang... thanks :)

thx y sob..
sngat mmbantu nii..
:)

emang sih masalah widget mempengaruhi dek....cuma bang bujang mau share sedikit nih,,,, di kompres aja css nya.. ada kok kompres css secara online... cari aja di google.. nah bagi yang suka otak atik kode css template,, ingat spasi dan enter jarak kebawah memperngaruhi berat blog..semakin rapat kode css semakin ringan blog,,okook salam dari bujang senang

@fajarnoverdi:sama2 sob.... hehe :)
@bang Dody-Antar Berita:oke bang.. makasih ya bang infonya,berguna bgt...
iya bang, enter jarak berpengaruh..
maksih ya bang... :)
salam balik bang... hehe :)

@attayaya: gag sob.. punya sobat sudah masuk kategori cepat sob.. hehe :)

Numpang ngukur badan mbak dan salam kenal, blognya saya follow ya

@Anton wijaya: iya sob :)
salam kenal juga ya.... :)
maksih sobat :)

Makasih atas timbangannya sis,,,

Salam kenal

berkunjung ke sobat sambil baca2 sob ini trik mantap, nice post

hallo sob trik ini bagus saya sudah coba tapi masih diatas 100 KB.... hehe.... apalagi ya triknya utk mencapai dibawah itu supaya engga over , nice post sob, vst back pls

@Kang Epul: sama2 sob... :)
salam kenal juga yah.. :)

@sepak bola News:thanks sob dah mampir...
makasih yah.. :)

@IF Info News:saran saya, widget2 yg gag terlalu penting mending di hapus aza sob.. :)
makasih ya sob...
salam kenal.. :)

Blog yang berat loadingnya tidak disukai search engine ? apakah betul ?

@Aneka Online: iya benar sob, blog yg berat loadingnya tidak disukai search engine seperti google,yahoo, n dll...

Ya bener banget sob... itu akan membuat pengunjung merasa malas untuk balik lagi :D
Jalan satu-satunya adalah " Closed! "
Salam hangat sob dari http://esagelo.blogspot.com/

@esagelo: saya setuju sob...
hahaha iya jalannya yaaa di close. hehe :)
salam kembali ya sobat q :)

wah...ok juga infonya,saya udah tes blog saya hasilnya lumayan lambat ha..ha..ha..thank,s ya sob....

@marindajaya: sama-sama sob :)
terima kasih kembali udah mampir di blog nova.. :)

artikelnya menarik
heheh...
mampir ke blog ane juga ya? ane tungguin di
kanvasimajinasi.blogspot

@kanvas imajinasi: makasih sob :)
oke deh... xeph xeph...
thanks :)

aduh pas ane coba blog ane makin berat liat d sob? bagaimana saran sob ? tks

bagus juga nih tips.... tapi blog saya masih dibawah 100, bagaimana menurut sobat ? tks

@sepak bola news: kalo boleh saran... mending blog sobat simple2 aja, widget yang gag terlalu penting gag usah di pake sobat :)karena itu juga membuat blog jadi berat. hehe :)

@io:waaa.... kalo di bawah 100 udah masuk kategori ringan sob :) makasih :)

keliatannya blog ane makin berat berat, bagaimana nih sob.....

asuransioke: kalo saya boleh saran, mendingan sobat hapus widget2 yang gag terlalu penting sob :)
hehe
menurut saya ya :)

Almdulillah milik saya cukup cepat terimakasih ya infonya

Liputanmadura :wah... syukur deh...
iya sama2 ya :)

kalo ukurannya 82kb cpat atau lambat tu??
mohon infonya ya ... thanks..

Aditya to Information Technology: wah udah lumayan cepat itu bang :)
sorry ya bru bls bang :) makasih abang :)

Posting Komentar